CHARITY RUN 2016

Teach For Indonesia

Teach For Indonesia

Pada 30 Oktober 2016 kemarin, saya mengikuti sebuah acara bernama CHARITY RUN. Apa sih CHARITY RUN 2016???? CHARITY RUN 2016 itu adalah acara kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Universitas Bina Nusantara dan Universitas Islam As-Syafi’iyah. Acara ini bertempat di Downtown Alam Sutera pada pukul 06.00 – 08.30. Kegiatan sosial ini memiliki sasaran target yang ditujukan untuk membantu saudara-saudara kita yang menderita kanker yang di support oleh komunitas bracelet of HOPE.
image (4)
Saya datang ke acara pada pukul 06.20, dan saya baru tahu ternyata Downtown Alam Sutera menyelenggarakan Car Free Day setiap hari minggunya. Di depan gedung Prominence diadakan senam aerobic untuk ibu-ibu, tetapi bagi kalian yang masih muda tentu saja boleh juga ikut, olahraga tidak memandang jenis kelamin maupun usia, dan olahraga ini juga tergolong olahraga ringan. Awalnya saya juga ingin ikut, tetapi saya sudah mengikuti Charity Run.

Saya dan teman saya, Anggi, mulai berlari mengikuti lintasan yang telah disediakan oleh panitia. Awalnya saya bersemangat, tetapi mungkin karena factor jarang berolahraga dan cuaca yang sangat cerah, saya mulai capek. Satu putaran saja sudah melelahkan, dan saya harus melanjutkan untuk putaran sekali lagi. Karena sudah tidak kuat, saya dan Anggi memilih untuk berjalan saja. Saat berlari, kami mengitari gedung Menara Top Food, Mall @ Alam Sutera, dan banyak lagi. kami juga melihat panitia membuka smoke bomb sambil mengitari lintasan menggunakan motor. Di putaran pertama saya mendapatkan pita berwarna ungu, setelah itu pada putaran kedua mendapatkan medali bertanda sudah menyelesaikan Charity Run. Kami juga diberikan minum oleh panitia.
image (3)
image (2)

Karena sudah capek, akhirnya saya duduk-duduk di tempat pejalan untuk beristirahat,dan secara tidak sengaja saya juga bertemu dengan teman-teman yang lainnya. Pukul 08.15, semua peserta disuruh berkumpul ditempat start runner. Disana MC memanggil 3 orang untuk maju kedepan, ternyata 3 orang itu adalah peserta yang sampai ke finish pertama kalinya. Lalu ada penyerahan donasi untuk komunitas HOPE yang telah diwakilkan. Setelah itu, peserta boleh meninggalkan acara dan pertanda acara telah selesai.image (5)
Menurut saya, sangat perlulah kita mengikuti acara seperti Charity Run atau kegiatan social yang lainnya. Charity Run adalah pengalaman pertama saya mengikuti acara amal dan saya menyadari bahwa saya harus mengikuti acara-acara seperti ini lagi kedepannya. Manfaat dari kita mengikuti kegiatan social tentulah banyak, di satu sisi berguna untuk kesehatan kita karena kita dapat berolahraga di sela-sela kesibukan kita sebagai mahasiswa, di sisi lain kita juga dapat membantu saudara-saudara kita yang menderita kanker. Terkadang kita lupa banyak saudara-saudara kita yang memerlukan bantuan tangan kita, untuk itulah kita perlu mengikuti kegiatan-kegiatan social..image

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *